Berbagi Dalam Kebaikan

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by HUMAS FKII ASY-SYAMS - - 1 komentar

 












           Minggu, 23 Oktober 2011, langit Pekanbaru terlihat cerah secerah hati para pesarta training kehumasan, Komunikasi Dahsyat Dengan HipnoNLP yang ditaja oleh Humas Fkii Asy-syams. Acara ini dimulai sekitar jam 8.30, di awali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Imam Faisa. Lantunan ayat suci tersebut tersebut menambah kesejukan Ruangan Musholla Tarbiyah yang di hadiri oleh lebih kurang 35 peserta. Acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Gunawan Arafatsebagai ketua umum Fkii Asy-syams.

         Beliau mengatakan sangat mendukung acara ini karena bagi seorang pendakwah, memiliki kemampuan komunikasi yang baik adalah modal yang sangat di butuhkan dan ia berharap seluruh pengurus Rohis UIN bisa mengikuti acara training ini. Tepat pukul Jam 9.00 WIB akhirnya trainer yang ditunggu-tunggu telah berdiri di depan peserta. Sang Trainer berdiri dengan senyum yang mampu membuat para peserta bisa merasakan energi persahabatan yang ingin ia salurkan. Walaupun hanya terdiri dari 35 orang peserta - 13 peserta Ikhwan dan 22 peserta Akhwat- dari berbagai utusan rohis fakultas, sang trainer Rahmat Wira, A.P -alumni Universitas Padjadjaran Bandung- mampu menghidupkan suasana dengan penuh semangat. Training di awali dengan sebuah dongengi pembuka dan membuka jendela pikiran peserta. Kemudian berlanjut dengan berbagi strategi untuk mengubah kalimat negatif menjadi positif, contohnya : “saya sudah tahu” menjadi “aha menarik juga” atau “hmm menarik juga”. Bukan hanya kata-kata, tapi Sang Trainer juga menyampaikan tentang teknik-teknik berkomunikasi dengan baik, mengenal tiga preferensi inderawi manusia yaitu visual, auditori, kinesteteik, dan juga cara-cara memahami bahasa mata seseorang. Training juga sesekali di selingi dengan games yang membuat peserta tidak merasa jenuh. Akibatnya selama mengikuti training, peserta begitu antusiasis.

          Hal tersebut terlihat dari cara peserta menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh trainer dan juga dengan berbagai pertanyaan yang di ajukan peserta kepada trainer. TESTIMONI PESERTA “Dengan adanya training ini kita bisa mengetahui cara berkomunikasi dengan baik kepada orang lain, apa yang kita sampaikan bisa di mengerti orang lain dan kita juga bisa memahami orang lain.” Ujar Nurasiah salah seorang peserta saat training berakhir. ”Saya berharap akan ada training seperti ini lagi.” Lanjutnya penuh harap.

One Response so far.

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Leave a Reply