Berbagi Dalam Kebaikan

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by HUMAS FKII ASY-SYAMS - - 0 komentar






Kurangkai tinta demi tinta
Menaruhkan dua samudera cinta
Yang diisi berjuta warna
Dan keindahan mujahid-mujahidah
Yang tampak tiada kata lelah

Keterdiam dan terus berfikir
Engkau tegakkan terus risalah dakwah
Ditengah dunia yang begitu megah
Tiada sedikitpun keluh kesah
Hingga kau capai keinginan Rasulullah
Dan tegaklah kalimat lailahaillallah

Biarkan kumasuk kedalam barisan
Agar terjaga kualitas iman, dan
Cinta terhadap lorong kedamaian
Hingga suatu hari, ku berteriak
Kumasuk kedalam Jannah Allah berkat kalian...
Oh FKII Asy-Syam

By: Iffah Azzahra
PDC INSIGHT

Pekanbaru, 11 November 2012
Untuk FKII Asy-Syams Tercinta
Di Pekanbaru

Assalamu’alaikum...
Segarnya udara dipagi hari ini, terlihat embun-embun masih setia berada diatas dedaunan. Terdengar kicauan burung-burung menyapa kita seakan mengatakan “Assalamu’alaikum, selamat pagi !”. Indahnya ciptaan Allah ini tentu sepatutnya bagi kita untuk berfikir tentang makhlukNya tersebut. Tidakkah kita mau untuk mensyukurinya?
Kaifa haluk Asy-Syams? Mudah-mudahan dirimu dalam keadaan sehat wal’afiat dan dalam lindungan Allah SWT. Sejalan dengan bertambah majunya kehidupan manusia dan canggihnya peradaban, ana berharap semoga dirimu tetap istiqomah dijalan dakwah ini dan terus berusaha melakukan yang terbaik serta menjadi rahmat bagi seluruh alam, amiin...
Saat pertama kali mengenalimu, ya... saat itu Ana masih berada di tingkat satu dan Ana belum begitu faham siapa sebenarnya dirimu. Ana lihat sekumpulan pemuda yang ramah dan taat beribadah kepadaNya. Ana lihat juga sekelompok pemudi yang anggun dengan busana yang menutup tubuhnya. Sungguh pemandangan yang indah sekali...
Mmm.... jarum jam terus berputar, hari berganti hari, bulan berpindah bulan hingga akhirnya merangkai tahu, tak terasa... kini usiamu sudah sampai angka 14. Selamat Milad ya...!
Tak ada yang dapat ana berikan kepadamu Asy-Syams..., semoga dengan kalimat-kalimat ini bisa membangkitkan semangatmu untuk tetap berdiri...
14, ya... usia yang lumayan tua, dengan bertambahnya usiamu semoga semakin kokoh, tambah berkarya lagi dan semangat tambah berkobar hingga akhir hayat nanti...
Sebagai organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, sebenarnya banayk sekali harapan Ana sama Asy-Syams, diantaranya semoga Asy-Syams bisa menjadi barometer bagi yang lainnya. Disamping itu, Ana juga berharap, ditengah zaman yang modern ini semoga dirimu bisa mengajak manusia kearah yang baik, apalagi para generasi muda yang banyak hanyut ditelan perkembangan zaman.
Udah dulu ya Asy-Syams... semoga harapan-harapan tadi dapat terwujud, aamiin...
Wassalamu’alaikum...
Akhimu
Muhammad Zamri

SURAT CINTA UNTUK FKII ASY-SYAMS
Jalan “Perjuangan” No 1
Kampus Islami Madani


Assalamu’alaikum wr. Wb.
Khaifa haluk???
Alhamdulillah ya... sesuatu banget... udah 14 tahun lho... met Milad ya... kalau manusia nee, usia 14 tahun berarti udah mulai puber tuh. Mulai belajar baertanggung jawab, memiliki rasa ingin tahu yang besar, plus mulai mengenal C.I.N.T.A, tai buat kamu, saya kasih cinta yang laen deh. Cinta yang ditulis dikertas, yaitu “surat cinta”.
Special 4 U, FKII ku
Lima tahun lalu, aku menemukanmu dalam derap langkah yang tak tau harus berhenti dimana. Dan waktu berjalan dengan sempurna mengajarkanku tentang a,b,c dirimu. Tentang tawa dan tangismu, tentang 1,2,3 anak tangga yang harus kau lalui. Bisa jadi engkau seringkali kecewa melihatku duduk diam, sedang engkau berpeluh dengan rangkaian kerja.
Bisa jadi engkau cemburu, ketika aku lebih asyik bercengkrama dengan televisi, ketimbang datang disetiap acaramu. Atau barangkali engkau marah, saat aku seringkali pergi melupakanmu. Tapi, ah.. aku tau, engkau begitu mencintaiku, apa adanya. Hingga engkau seringkali membuka hati memaaafkanku, menerimaku kembali, dengan segala kejahilanku, kenakalanku, juga keegoisanku.
Pada akhirnya, cinta membentuk ikatan kuat antara engkau dan aku bagaikan ikatan hidrogen yang tak mampu terputus. Melahirkan energi yang menyegarkan, memberi semangat juga menyejukkan. jika aku adalah Natrium yang mampu meledak, maka engkau adalah Klorin yang mampu meredam. Hingga kita bagai senyawa NaCl, memberi rasa pada sekeliling kita.
Terimakasih... Engkau memberiku warna-warni pelangi. Mengajariku mengeja alif, ba, dan ta kehidupan. Menuntun menuju jalan yang pernah aku tinggalkan. Maaf... karena aku hanya bisa mencintaimu dengan cara sederhana. FKII ku... I LOVE U... J
Wah maaf ya... kalo surat cintanya katrok... ya... gimana lagi, saya bukan orang yang romantis (rokok makan gratis) kan saya tidak perokok, walaupun sering dapat makan gratis, he.. he..
Yo wes... tetap semangat ya... mba’-mba’ dan mas-mas di FKII...
Wassalamu’alikum wr. Wb.
Olive

Assalamu’alaikum.....
Alhamdulillah.....
Segala puji bagi Allah, yang telah membentangkan jalan dakwah bagi insan-insan perindu Jannah
Segala puji bagi Allah yang telah izinkan kaki-kaki kardil kita melangkah dalam lautan rahmat
Segala puji bagi Allah yang telah memaluk hati kita dalam dekapan ukhuwah
Allhamdulillah....
Ayyuhal, Ikhwah
Sungguh, dakwah ini adalah karunia-Nya dimana cinta mengalir dalam tubuh-Nya. Pengorbanan menjadi sebuah keniscayaan onak duri menghias tiap tapak jalan hingga sang musafir asing, penunpang kareta dakwah ini amatlah akrab berkawan dengan luka dan air mata, rasa kecewa sempitnya napas kala terhimpit, terjalnya dakian, oun curamnya turunan, tapi sungguh dakwah ini adalah karunianya, dimana tak ada yang layak sebagai balasan atas itu semua selain RidhoNya. Dan bukankah itu menjadi tujuan kita duhai Ikhwah?
Karena dengan RidhoNya pahit getir itu menjadi nikmat yang tiada tara. Keindahan syurga yang tak terbayang oleh mata, dan bukankah itu telah cukup wahai ikhwah?
Sungguh dakwah ini adalah karunianya dan menjadi bagian dari dakwah ini adalah sebuah karunia.
Maka, bersediakah kita menjadi batu bata dalam bangunan dakwah ini? Bersediakah tangan kita menyambut estafet panji sang nabi? Bersediakah kita mengukir nama dalam daftar para syuhada? Bersediakah kita memikul amanah sang kekasih saat ia berkata

Ummati...ummati.... ummati....
Ataukah kita memilih diam , tutup mata dan telinga? Tidak tahu, pura-pura tidak tahui atau bahkan tak mau tau dengan apa yang menimpa umat islam hari ini?
Duhai ikhwah.....
Kereta ini terus melaju
Ada yang selamat datang tujuan
Ada pun yang telah syahid di p[erjalanan
Ada pula yang tertinggal dan melepas diri dari ikatan
Maka dimana kah kita?
Dimanakah kita?

Sungguh dakwah ini adalah karunia-Nya
Selamat Milad Fkii Asy Syams
Hadirmu laksana pelangi yang mewarnai catatan perjuangan dakwah ini.
Semoga akan selalu istiqamah dan sentiasa berbenah dan semoga Allah meridhoi langkah kardil kita.
By: Humas dan Syiar FK Massya

Pekanbaru, 11 November 2012


Assalamu’alaikum......
Dear Fkii....
Salam cinta dan sayang yang teramat mesra ana persembahkan untukmu melalui sepucuk surat cinta yang lusuh, yang teramat sederhana ini
Alhamdulillah dahsyat, luar biasa, Allahuakbar!
Tiada kata yang lebih indah kecuali jutaan rasa syukur kehadirat Allah SWT dengan rahmat dan limpahan karunianya. Yang telah mempertemukan ana denganmu. Menumbuhkan benih-benih cinta yang tertanam kokoh sehingga menautkan hati ini kapadamu.
Malam berlalu tapi tak mampu kupejamkan mata dirundung rindu, kepadamu yang mengingatkanku akan syurga. Engkau batiliyon tidak banyak bicar, bekerja di bawah panji penghulu para nabi. Ditengah teriakan bergemuruh yang memantul dari berbagi tragedi yang memilukan yang dilahirkan oleh malam-malam yang sedang mengandung di masa ini, di tengah arus yang deras hadirmu membawa kembali risalah masa lalu yang kuat dan bergelora untuk hari ini yang masih muda dan berguncang juga bekal hari ini yang bergejolak untuk masa depan yang cemerlang.
Satu kata “Fkii Asy-syams”
Disinilah ditemukan petunjuk dan bimbingan
Disinilah hikmah dan kebenaran, disinilah semangat berkorban dan kenikmatan jihad. Untuk para pemuda yang haus kejayaan, kepada umat yang kebingungan di persimpangan jalan, kepada para pemuda yang rindu untuk membela agama Allah, yang mempersembahkan nyawa di depan Rabbnya.
Tetap jaya Fkii Asy-Syams! Tegak kan panji kebenaran membentuk genarasi rabbani dengan bersendikan tarbiyah. Senantiasa menjunjung tinggi kalimat Illahi Allahuakbar!!
Semoga surat yang sederhana ini menjadi menjadi kado terindah untukmu.

Hamba Allah Dalam Perbaikan Tanpa Henti


Pekanbaru, 11 November 2012/ 26 Dzulhijjah 1433H

Untuk Fkii rohis kampusku
Semoga tetap memberikan cahaya-cahaya bagi jiwa yang masih digelapkan oleh kejahilan modern, penyubur iman yang gersang dengan sentuhan dan alunan Al-Qur’an.
Fkiiku..
Terima kasih untuk semuanya,
Engkaulah sudah banyak mengenalkan pada diri ini tentang iman, islam, dan ukuwah, engkau sudah mengenalkan bahkan cara berfikir yang sesuai tuntutan islam yang begitu syumul atau kamil, engkau tidak pernah mengajarkan cara berfikir yang sempit, sehingga engkau mudah diterima oleh insane-insan yang baru, yang akan mengenal dakwah ini
Fkiiku…
Teruslah menebarkan benih-benih keimanan pada hati-hati yang membutuhkannya. Jadilah seperti mentari yang selalu menerangi kegelapan tanpa ada pilih-pilih
Fkiiku…
Hari ini ana ucapkan met milad ke-14
Tetap semangat dalam dakwah Illahi
Kami sangat membutuhkan tempat atau wadah yang selalu mengajak pada cinta hakiki
Semoga Allah memberkahimu rohis kampusku
Sekian
By: Hamba Allah yang selalu bangga denganmu Fkii


Pekanbaru, 11 November 2012

Assalamu’alaikum…..
Barakallahulakum Fii Umrik Fkii Asy-Syams UIN SUSKA. Semoga Allah memberikan kita kekuatan, ketabahan, keselamatan, ke-istiqomahan untuk terus menjadi mentari yang senantiasa menyinari dan memberikan manfaat bagi umat.
Sangat beruntung sekali siapa saja yang terlibat dalam rohis Fkii. Banyak manfaat, ukuwah, semangat, Ilmu, dan Pengalaman yang diajarkan. Bagi ana, Fkii adalah sarana ana mengabdi di kampus ini. Di Fkii ini ana diajarkan apa itu organisasi, apa itu ukuwah, apa itu semangat, apa itu berkorban, apa itu tanggung jawab, apa itu ke-tsiqohan,dll.
Hanya Allah yang dapat membalas itu semua. Ana harap, semakin senjanya umur, fkii mampu menyinari  sinar manfaat di seluruh pelosok negeri ini, mampu mencetak kader-kader dakwah yang milantasi, edukasi dan berprestasi. Semoga Allah meridhoi apa saja yang telah dilakukan. Tetap semangat, terus berkarya, saling berbagi dalam kebaikan.
Wassalamu’alaikum

Salam Ukuwah
Safa Nuraini, S.T
(Alumni Angkatan 06)

Pekanbaru, 11-11-2012

Assalamu’alaikum wr.wb.
Ketika mata memandang
Awan pun tersenyum merdu
Ketika kujabat
Bintang pun menyahut serentak
Dan ketika Fkii menyentuh jemariku
Aku pun melayang dan terubai

Subhanallah, Sungguh sangat indah sehingga ana bisa menemukan sebuah organisasi yang tanpa cela dan sentiasa menampung orang-orang yang dengan ikhlas menyerahkan jiwa dan raganya hanya demi berdakwah di jalan Allah.
Ana sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari organisasi, semoga kita semua yang bergabung di bagian ini menjadi seperti bintang yang senantiasa menerangi setiap yang membutuhkan.
Dan untuk Fkii Asy-Syams, terkhusus pengurus, agar senantiasa menebarkan semangat dakwah yang selalu berkobar sehingga kami bisa mendapatkan percikan semangat itu. luncurkan terus strategi-strategi dan kreatifitas kita semua agar dakwah ini semakin kokoh.
Mungkin hanya ini yang bisa ana sampaikan, mohon maaf atas segala keslahan.
Hamasah!!!
Wassalam.
 
Pekanbaru, 11 Nov 2012

Salam perjuangan!
Di dalam dekapan cinta-Nya
Assalamu’alaikum
Dalam dekapan ukuwah kita dipertemukan, dengan cintaNya kita dipersatukan. Dengan satu tujuan untuk menyebarkan kebaikan kepada seluruh makhluk.
Ketahuilah jalan ini tidak selalu mulus. Begitu banyak onak dan duri yang akan kita hadapi. Tetapi percayalah bahwa Allah akan menolong hambanya selama hambaNya menolong agama Allah.
Jikalau ditengah perjalanan dirimu merasa lelah, ingatlah janji Allah di dalam Al-Qur’an sesungguhnya Allah telah membeli jiwa orang mukmin dengan syurga. Bukankah itu tergiur untuk kita? karena sejatinya jalan dakwah ini tidak membutuhkan kit, tetapi kitalah yang membutuhkannya. Tanpa diri kitapun dakwah ini tetap ada.
Semoga Allah selalu menetapkan hati kita di jalanNya.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb



Disekian banyak bintang
Mungkin akulah bintang yang tak bersinar itu
Di sekian banyak pohon
Mungkin akulah pohon yang tak berdaun itu
Dan disekian banyak orang
Mungkin akulah pohon yang tak berdaun itu
Dan disekian banyak orang
Mungkin akulah orang yang tak dikenal itu

Aku sadar
Jika aku bagaikan seekor capung
Yang namanya saja tak ingin didengar
Bagaikan gelombang
Yang kehadirannya tak ingin didengar
Yang kehadirannya tak ingin diundang
Dan bagaikan pelangi
Yang kedudukannya menjadi keraguan

Tapi, satu hal yang kutahu
Disekian banyak bintang
Memang aku tak bersinar
Tapi aku yakin dengan sedikit cahaya yang kupunya
Kumampu menerangi orang yang kegelapan

Disekian banyak pohon
Memang aku tak berdaun
Tapi aku yakin dengan sedikit daun padaku
Kumampui memberikan keteduhan


Dan disekian banyak orang
Mungkin aku orang yang tak dikenal
Tapi aku yakin InsyaAllah Allah mengenalku


Allah mengenalku
Lewat telepati hati yang tak bisa dideteksi
Lewat antena yang tak bisa dicari
Dan Allah SWT memberikan sinyalnya
Lewat bahasa hati
Lewat Fkii Asy_Syams

By : Karnila Jurusan Pendidikan Matematika
Semestar 1






           








Leave a Reply